Kamis, 06 Oktober 2011

LDK OSIS MPK SMAN 3 BOGOR 2011-2012

Okay, sebenernya event LDK ini berlangsung tanggal 24-25 September 2011 dan diadain di Gunung Bunder. udah cukup lama dari tanggal gua luncurin post ini. dan beberap temen gua seperti MGS.M.Rizqi.F dan M.Iqbal Hakeem sebenernya basi juga sih, tapi daripada gua semedi dulu buat mutusin untuk ngepost atau ngga, mending langsung post aja. *apacoba -__-

-SESI CURHAT-
well, gua baru masuk jadi pengurus MPK di masa bhakti ini. soalnya tahun kemarin..... ya gitulah. jadi gua belum ngerasain LDK OSIS MPK di SMA itu kayak apa. but at least gua udah punya gambaran soalnya pas SMP gua pernah ikut LDK dan Pelantikan. pasti ga akan jauh beda pikir gua.Tadinya sih gua gamau ikut, tapi buat apa juga ga ikut? ga seru kayaknya masuk organisasi tanpa LDK dan semacamnya. jadi... gua memutuskan untuk ikut event ini.

-DIKLAT-
LDK smanti tahun ini sih lumayan beda. di tahap akhir sebelum LDK, kita dikasih DIKLAT tentang unsur unsur penting berorganisasi. DIKLAT atau pendidikan kilat ini berlangsung dua hari yang diisi oleh guru dan staff yang berpengalaman. *okeinipromo. walaupun cuma 2 hari dan waktunya cuma sekitar 1 1/2 jam, tapi gua rasa DIKLAT ini bagus juga buat nambah pengalaman. ga cuma sekedar materi, tapi pas gua telaah catetan diklat gua, ternyata secara teoritis, isinya DKLATnya bener bener nusuk ke inti masalah organisasi. Oh iya, kita juga suruh buat rangkuman dari 2 hari itu. beruntunglah gua nyatet semuanya. HAHA! *ketawanonkontrol

-PERSIAPAN-
yup! gua rasa persiapannya cukup.......... gitu lah. tapi ga seribet yang kalian bayangin ko. persiapan pribadi maupun kelompok juga biasa aja. kelompok gua juga ga kesulitan buat bagi tugas kelompoknya. Oh iya, gua hampir lupa. gua masuk di kelompok 5, dengan ketuanya: Benedictus Adriarso C (caketos 11/12). dan anggotanya: gua, Windy (XI), Ratu Nisya (X), Nadila (X), Anhari (X), Sera (X), Aussi (X). tapi.... saat dunia membutuhkannya, dia mengilang. *eh *salah. tapi sayang Aussi ga ikut soalnya dia sakit. kita namain kelompok kita : "NELSON MANDELA" (filosofi: anti perbedaan) dengan warna bendera coklat (filosofi: kerendahan hati) #eaaa.
itu tadi persiapan kelompok, persiapan pribadinya gua mulai dari tanggal 23. H-1 meeen!!!!! habis sholat jumat dan kumpul terakhir sebelum LDK, gua dan beberapa kelas XI lain mempersiapkan benda benda yg wajib dipake pas hari H, mulai dari kalung bawang, jahe, empeng dan nametag yang penuh filosofi. *nadabijak.  kebetulan semuanya pada buat di kelas gua, XI  IPA 3, sampe nih kelas bau bawang campur bau keringet. kebayang ga lu baunya gimana? -___-. setelah selesai dan gua balik,itu benda yang bener bener pribadi gua persiapin di rumah yang selesai jam setengah 2 pagi. -__-

-HARI H (LDK OSIS-MPK)-

Hari H dimulai dari jam 6 pagi. Di sekolah semua peserta LDK melakukan pemantapan seperti pengecekan, ngebenerin tali nametag dan kalung yang ngelilit, absenin siapa yang belum dateng, sampe bulak balik WC. (gua ga ngerti deh ini yang bulak balik WC apa alesannya -___-) akhirnya setelah semua pengecekan lengkap, kita berangkat ke tempat tujuan naik truk TNI. ada 3 truk. truk panitia+barang, truk cewe, dan truk cowo, kemudian dicampur cewe. (ini antara jumlah cewe yang banyak atau cowo yang terlalu sedikit). Dan selama di perjalanan, peserta suruh nutup mata pake slayer dan NGEMPENG.

OKE?! CAWWWWW!!!!!
*jesggujesgujes* (soundeffect -___-)

*sampe*

pas sampe tempat tujuan, peserta masih menutup matanya pake slayer dan ngempeng. ada momen hening beberapa saat, setelah itu kita di suruh turun dengan disambut sama suara gaduh. gua rasa itu truk dipukulin pake kayu sama panitia dan Tim Advance plus teriakan dari mereka. dan ternyata benar. -___-


mata ditutup, ngempeng, dan suruh loncat dari truk. setelah itu, kita dibimbing buat pegangan ke pundak temen dan disuruh jalan entah kemana. yang paling depan pegangan ke pundak PJ yang nuntun kita biar tetap di jalur.

setelah bener-bener sampe, peserta suruh buka penutup mata, dan baca tulisan ini:
mungkin karena motto kita adalah "SIAP DAN TIDAK RAGU!" jadi ga ada yang pulang deh (semoga). :D

Tapi perjuangan ga sampe disitu saja bung! *gayakomentatorbola. setelah baris, kita dirusuh jalan jongkok, diri lagi, jalan jongkok lagi, lewatin jaring, diri lagi, jalan lagi, lari, dan tetep pegang pundak sampe akhirnya kita sampe di lapangan kecil.

setelah semua kumpul, kita suruh baris per kelompok. Dan disitu ada event anggota yang salah alamat *eh. salah kelompok maksudnya. gua gangerti kenapa bisa beitu, tapi yang jelas dengan berbagai alasan mereka mencoba mengelak agar tidak dimarahin (sebenernya ditegur sih) sama panitia. haha. *skip* abis masalah itu beres, giliran pak Asep sebagai pembina OSIS yang kasih pengarahan.
pasca Pak Asep kasih pengarahan, peserta dikasih 3/4 air mineral 1,5 l yang harus kebagian se-angkatan. yaaaa, alhasil ada yang minum, ada yang ngga deh.

Setelah event minum 3/4 botol itu, kita lanjutkan perjuangan menuju barak. dengan tas yang amburadul, dan kita tidak dipersilakan mencari tas sendiri, dan akhirnya yang kita bawa adalah tas sesama peserta siapaapun. dijalan ke barak, kita suruh nyanyi, mulai dari balonku s& potong bebek angsa yang dimacem-macemin sampe Mars SMA 3. disitu ketauan mana yang anggota TOC, yang sering merhatiin TOC nyanyi mana yang ngga. (untung gua sempet masuk TOC sekali pas mars ini dibuat, jadi samar samar gua masih hafal.hehehe).

 Akhirnya, sampai juga di barak. setelah ngempeng dalam jangka waktu yang lama, di barak gua ngerasa gigi seri gua ngerenggang 1 cm. -___-. oh iya, mau lihat perbandingan barak cewe dan barak cowo????
 barak cowo yang lega.....
barak cewe yang........... hahaha :D

yup! Setelah istirahat sejenak di barak, kita disuruh kumpul di sebelah barak dan makan salad kol+kopi+garem. pertama makan sih enak enak aja. pasca makan salad ini.......... lu berasa kumur kumur dan nelenin air laut sebotol. asin bangeeet!!!!!!! (>,<)
dan habis makanan selingan, waktu kita diisi dengan bikin yel yel dan games "Dinamika Kelompok" yang dipandu sama teh Diena dan teh Nay. Di dinamika kelompok ini, kita harus mengenal semua peserta dengan cara estafet lilin merah ngelawan arah jarum jam sambil perkenalin nama. gini nih cara ngenalinnya: "saya <nama> akan memberikan lilin merah ini kepada <nama teman sebelahnya>"


Setelah dinamika kelompok, akhirnya tiba waktu makan siang. di makan siang ini, dari 10 kelompok dibagi menjadi 5 kelompok. dan kelompok gua gabung sama kelompoknya Andari Resikca (ica). menunya: mie instan masak sendiri dengan toping wajib: PARE DAN BAWANG PUTIH!!! *zoom in* *mukapenuhmisteri* . kelompok makan siang kita akhirnya memutuskan untuk masak mie secara extreme. dengan cara: rebus air 1 l, mie 8 bungkus beda rasa, dan bumbunya dicampur langsung kesitu bersama pare dan bawang putih tentunya -___-. tapi exception buat gua dan beberapa orang yang ga bisa makan mie, mie kita diganti roti. tapi pare dan bawang putihnya harus tetep kebagian. akhirnya gua memutuskan untuk memakan pare dan bawang putih bagian gua mentah mentah. sedikit curhat, setelah makan pare dan bawang putih mentah jantung gua deg degan kayak abis lari kelilingin bogor 10 kali. napas gua berat. paru paru kayak kekunci. ga bohong. mungkin reaksi tubuh gua yang baru kenalan sama pare mentah dan bawang putih mentah. sampe peserta lain maksa gua biloang ke panitia. tapi gua nolak dan harus tetap semangat. *mataberapiapi. *tangandikepal

*sholat Zuhur* *Jama' sholat Ashar*

setelah makan siang dan sholat zuhur, kita berTAFAKKUR ALAM. dalam sistem jalannya, masih 2 kelompok dijadiin satu. dan gua jalan bareng kelompok Ica. berbekal 1 botol air mineral 1,5 l untuk satu kelompok, di tafakkur alam ini ada 5 pos:
1. pos komunikasi dan kepemimpinan
disini amanatnya "kalau berorganisasi kita harus saling berkomunikasi" gamesnya: sulit untuk dijelaskan -__- hehehhe. yang jelas ga ada yang menang. di Pos ini juga kita dikasih "amanat untuk pos 3" dan di pos 1, kita suruh makan bawang merah dan bawang putih -__-

2. Pos Kejujuran
ditanya "laper gaaa??" pada jawabnya ngga. akhirnya kita gagal mendapatkan lucky wafer stick. hahahaha. berlanjut, kita ditanya amanat apa yang didapet dari pos 1, tapi ga ada yang ngasih karena amanatnya untuk pos 3. *tepuktangan. dan gamesnya... jalan di papan gitu, instruksi dari ketua kelompok tapi yang lain ga boleh ngomong. kelompok lain ganggu konsentrasi, pokoknya gitu deuh. hahahaha. dan kelompok 5 yang menang. dan di pos ini, kelompok 5 dan 6 (kelompok gua dan ica) dapet amanat yang buruk. suruh jelek jelekin teh ebet selama perjalanan ke pos 3. ._. *glek

3. Pos Kepemimpinan
disini, kita kena semprot. -__- sebenernya gua ga jalanin amanat pos 2 yang buruk itu. tapi yang lain iya. yasudahlah, percuma juga membela diri -,-. disini Haqi koreksi surat buatan kita di tugas diklat. setelah itu ngejelasin semua tentang pemimpin. dan teh ebet, koreksi tentang buku MPK. um, just info: kata teh Ebet, nilai buku MPK gua plus. ehehehehe. *ketawasenga *mintaditampol.
di pos ini, gua jadi super hero buat bukunya Andari Resikca (Ica)
teh ebet: "coba injek buku ini"
gua: "ngga teh. gimanapun ini buku temen saya, saya ngehargain usahanya walaupun salahnya banyak."
*hening* haahahahaha
tapi disini gua kena ngejelasin filosofi sampul koran. untung gua bisa. amaaan~
soal games, disini games nya kelompok 5 lawan kelompok 6, satu orang naik ke tunggul pohon, pacepet-cepet turun *sundanyakeluar cara turunnya ditangkep sama anggota lain. tapi kelompok 6 yang menang -__- (ya jelas, yang dijatohin Aldhia -__-)

4. Pos Keuangan
aman dari pos 3, lanjut ke pos 4. sebelumnya kita dikasih balon di pos 3 buat di pos 4. tapi balonnya ga ada yang bener -___-. bocor lah, pecahlah, robek, bla bla bla. di pos ini dikasih wejangan bentar terus main injek balon gitu sama makan tahu sambil tutup mata. sialnya gdi pos ini gua dikerjain. -____- dikasih tahu gede buanget dan sepertinya diabadikan sama panitianya -___-.

5.Pos Program Kerja
selesai di pos 4. lanjut ke pos 5. pas nyampe emang ga ada orang. taunya panitianya ngagetin dari belakang tapi sayangnya kita ga kaget. ._.. disini kita disuruh bikin proker bayangan dalam waktu satu menit. pokoknmya yang ada di otak keluarin aja deh.

huaaaah!!!! akhirnya tafakkur alamnya selesai. semua balik ke barak. ada yang mandi, becanda, cerita, ketawa, sam pe rumpiin orang juga gua rasa ada. tapi Gua, Dan, dan beberapa anak cowo lain memutuskan untuk ga mandi karena ngeliat kondisi airnya yang sepertinya... EKHEM. jadi kita ga mandi deh. ehehehe.

*sholat maghrib* *dzikir dan baca yasiin* *sholat isya*
just info: pas yang lain lagi yasiinan, awalnya gua ikutan. tapi gua ketiduran dan bangun pas udah sampe ayat 70an. hahahhaa

tiba waktunya wakan malaaaam!!!!!!! *jengjeng*
menunya: 1. peralihan antara beras dan nasi+tumis kol tahu+telur dadar
                 2. salad pete, pare, tomat
                 3. Tempe rebus STMJ susu kental manis.
partner makan malam gua adalah Dan Sulaiman. kita makan menu pertama cepet banget. entah nafsu, laper, semangat atau apa. karena gua ga suka telur dadar, well, telurnya dimakan  Dan. menu kedua, kita bagi rata, gua makan pete, Dan makan pare, tomatnya bagi dua. dan menu ketiga, tempenya kita bagi rata. pas dikasih kuah tempe yang terbuat dari STMJ dan Susu Kental Manis, dan kebanyakan orang bilang itu ga enak, gua dan Dan malah bernafsu minumnya. kita bilang rasanya mirip Energen. (gua ga ngerti kita kerasukan apa waktu itu sampe bilang itu enak -__-)
waktunya sharing. sebenernya sharing ini cuma hening sambil ngerasain ngatuk. soalnya ga boleh berisik, tapi disuruh cerita di satu barak. -__-

waktu tidur pun tiba. semua peserta otaknya sama, "siapin barang wajib lu baik baik biar kalo dibangunin ga ribet nyarinya"

*tidur*

Sekitar Jam 1 Dinihari Peserta dibangunin dengan, biasa, teriakan panitia. ternyata prinsip kita berhasil. atribut harus lengkap ternyata. dan kita suruh ngempeng lagi dan lagi -__-. kumpul di sebelah barak seperti biasa. disuruh lari ditempat, pegang kacang ijo, push up sambil disenter senterin. tapi sialnya kalung jimat empeng gua ngelilit parah dan ga bisa dipake. alhasil gua kantongin. hehehe. ternyata kita mau JURIT MALAM!!!!!
sekarang jalannya sekelompok sekelompok. dan dibekelin satu lilin merah. lilinnya cuma boleh mati dan dinyalain di satu pos. kalo mati lagi? yaudah deh. -__-

POS 1. Etika dan Kepemimpinan
jeng jeng. sampailah kita di pos 1. disini diajarin etika. disini gua aman. tapi Bene? -___- sakali banget dia dibilangin suruh angkat tangan kalo ngomong, masing weh ga angkat tangan. untung ga ampe ribut tonjok tonjokan sama tim Advance nya. haha. oke, disini makan jahe. biasa aja~

POS 2. Berfikir Sebelum Bertindak 
di pos 2, ada dua tipe panitia. baik dan........................................ tegas! ya tegas! gua udah mulai ga konsen disini. dan gua ga bisa berfikir jernih. alhasil dimarain terus terusan. -___-. di pos ini suruh makan pete. biasa aja~

POS 3. Keyakinan Beragama
ini pos paling slow. tapi bikin gua nangis. Omongan dan ikrar yang diucap haqi bener bener nyerep ke hati gua yang paling dalem. ini ibarat pos rehat. tapi kita suruh makan bawang. -___- saking seringnya, jadi biasa aja~

POS 4. Solidaritas
sebelum sampe, di depannya ada yang jagain. salah satunya Adiraka. lilinnya suruh dimatiin, tapi si Bene Ga mau. untung ga nyampe ribut sama Adiraka -__-. tapi pesennya Adiraka bener, ternyata kita suruh lari sama ngerayap. kebayang kan kalo tuh lilin nyala kayak apa ribetnya?! di pos ini gua ngantuk sebenernya. jadi gua asal aja ngerayapnya, asal sampe. disini yang menang dapet pare, yang kalah dapet madurasa. dan katanya kelompok gua nilai Solidnya -10!!!!!!!!!! -___-

POS 5. Kesimpulan
ada teh ebet, teh adit, a ipiw, a reza. sebenernya ga ngerti gua disini harus apa. gua cuma ditanya teh ebet serius masuk MPK atau ngga setelah itu gua diam. -__- tapi yang gua inget disini si Bene nangis nangis soalnya nametag si nadila dibejek a Reza.

huah! selesai. akhirnya nyampe di pos.......... satpam yang seperti penampungan. gua duduk berkumpul sama ica, maria, dan, widya, eva, tea, mayang & semuanya. disini kita rehat lagi sebelum lanjut. makan gula merah, pake minyak kayu putih, dan tidur. semua lelah. 
tapi yang ngeselin adalh: kalung empeng gua bisa dibenerin sama Ica dan ga kusut lagi. sayangnya telat -__- *gapenting*

*sholat subuh*

abis sholat, kita kumpul di lapangan bawah buat api unggun. ini momen asik setelah dimarah marahin. cerita, keluarin unek unek, ketawa, semuanya.

 aldhia tetap sadar kamera -__-

dan di moment ini ternyata teh Sarah Carrera Ultah!!!!!!!! Horeeeeee!!! :D

tiup bara api -___- dan nina yang sedang melancarkan balas dendam, nyuruh teh sarah makan bawang -__-

setelah ini, kita siap siap buat SARAPan -____-. gua kira paling makan sun bubur bayi atau ngga super bubur. dan ekspektasi tertinggi gua adalah bubur kacang ijo yang beradab.
gataunya......
ajegileeee!!!! semua ekspektasi gua campuraduk menjadi suatu zat yang gua gatau itu apa. super bubur tanpa bumbu+sun kacang ijo+kacang ijo setengah mateng. -___- sebenernya kalo kacang ijonya mateng sih mungkin ga masalah. tapi ini? ntahlah
 lu liat deh tuh makanannya

selesai SARAPan, kita siap siap buat main games. tadinya mau pake sendal, ganti pake sepatu, disuruh lagi ganti sendal #panitiagalau. yup! pagi itu gamesnya seruuuu. tpi sedikit terhambat di jalan. mungkin panitia lagi siap siap kali yaaaa
on the way games spot

ternyata games nya berlangsung di kolam renang. sebelum games, kita pemanasan dulu:

abis pemanasan, peserta dibagi menjadi 2 kelompok besar. kelompok ganjil dan kelompok genap.
games pertama adalah oper tepung:
oper tepung

setelah games ini selesai dengan skor draw, kita lanjut ke games kedua. estafet lilin dalam kolam renang


estafet lilin
games ketiga adalah kumpulin air sebanyak banyaknya pake ganduk good morning:


setelah itu adalah merayap di lantai yang dikasih sedikit tanah tambah batu batu kecil. oke, ini bikin kulit lecet -__-
 gua ga ngerti deh alisha lagi mikirin apa pas lagi di lumpur begini. HUAHAHAHA

alphar yang selalu bahagia di tiap moment. hahaha

oh iya, pas games belum dimulai, gua sempet liat mamet lagi ngadain Photoshoot dipinggir kolam. -__-
 
 gua ga ngerti apa yang ada di pikiran mamet saat dia memutuskan untuk berpose seperti ini -___-

Selesai games, kita suruh nyari baju LDKyang udah di sebar di beberapa tempat sekitar kolam renang. hokinya gua! kaos gua cuma ditaro di rumput persis sebelah lantai kolam renang. jadi gua bisa balik duluan ke barak. mandi, dan setelah itu makan nasi goreng sepiring berempat. hahaha. bener bener
tapi Ghasani dan Andhiki ga bisa nemuin baju mereka.
ini nih baju LDK kitaaa!!! :D
saking niatnya ghasani, dia sampe keseleo gara gara nyari bajunya

well, akhirnya tiba waktu packing dan akhirnya pulang. sebelum itu, ada upacara penutupan.


ternyata, Ghasani danAndhiki terpilih sebagai Ketua OSIS dan Ketua MPK 2011/2012. yeay!!! Selamat!

setelah itu kita foto bersama!!!!! :D

setelah semua beres, kita naik ke truk dan pulang. semua lelah, semua tidur. dan semua wajah ga ada yang kontrol di moment pulang ini. termasuk Haqi dan Revaz :p. semua tidur nyenyak dan duduk tenteram sampai Aldhia nyanyi lagu random di jalan pas mau sampai smanti. jirrr!!!!! -__- malu maluin!
akhirnya sampe smanti dan kita disuguhin ayam bakar aa yang paling enak selama LDK. :D.
*pulang* sampe rumah, gua ganti baju, terus tidur dari jam 5 sore sampe jam 5 pagi yang gua pikir itu masih jam 10 malem, dan kembali beraktifitas seperti biasa. :)

-EPILOG-
well, terlepas dari makanan yang seadanya dan minum yang terbatas, LDK yang gua ikutin tahun ini BERKESAN BANGET BANGET. penuh makna, amanat juga banyak, penuh kebersamaan, kekompakan, dan moment momentnya seru abis-abisan! LDK ini bukan bikin peserta jadi takut, tapi makin akrab sesama angkatan, senior, maupun juniornya. MAKASIH buat PANITIA LDK OSIS MPK 2011/2012 yang ga bisa gua sebutin satu per satu. yang jelas LDKnya OKEEE (y)!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

"LDK OSIS MPK?!" "SIAP DAN TIDAK RAGU!!!!!!!!!!!!!!!"

Documentation by: Fauzan Irsyad

3 komentar:

  1. Casinos Near Murphy, Connecticut - Mapyro
    Murphy, CT. Casinos & Gaming in Murphy. Mapyro offers 의왕 출장샵 mapmakers, 광주 출장마사지 guides, and 창원 출장샵 information for Murphy. The 안성 출장안마 area's most visited 나주 출장샵 casinos

    BalasHapus