Kamis, 27 September 2012

LDK OSIS MPK SMA NEGERI 3 BOGOR 12/13 part 1

aduh sorry nih baru sempet posting. Ya biasa laaah orang sibuk emang agak susah luangin waktu buat nulis disini. hahahha.
oke, di postingan kali ini gua bakal bahas LDK OSIS MPK 2012/2013. Yup! ga kerasa banget. kayaknya baru kemaren gua posting pengalaman LDK 2011/2012 yang kejadiannya berlangsung setahun lalu dan sekarang gua udah posting lagi tentang LDK.
Sebenernya konsep LDK tahun ini ga jauh beda sama konsep LDK kebanyakan. cuma yang bedain sama yang sekarang adalah gua dan temen temen kelas 12 lainnya akhirnya jadi panitia!!! yeeehaaa! akhirnya! \m/
Oh iya panitianya ga cuma dari OSI MPK aja. ada juga dari Taruna, Salam Risgabo, PC-PMR, sama advanced.

LDK ini dilaksanain tanggal 15-16 September 2012. udah cukup lama dari gua buat postingan ini. Tahun ini ldk berlokasi di Gunung Pancar. gua bersyukur banget tahun ini dilaksanain di gunung pancar. kenapa? selain karena tempatnya enak, aksesnya gampang, juga karena lokasinya ga terlalu jauh dari rumah gua jadi gua bisa bawa motor dan dapet ijin dari bokap dengan gampang. hahahahaha.

LDK emang mulai di tanggal 15 pagi. tapi gua dan sekitar 20 orang lainnya termasuk bang jek (@BANGJEKSMANTI) dateng ke lokasi H-1 untuk mastiin jalur jurit malam. ga lucu kan kalo tiba tiba kenapa napa sama peserta karena kita ga survey pas malemnya? Kita janjian di lokasi sekitar jam 4. tapi akhirnya pada ngaret juga. gua dan Rizky mutusin berangkat misah karena males kalo harus ke Bogor dulu (maklum anak kabupaten). Kalo ica, dia nyusul sekitar jam 9 malem.
panitia H-1 LDK
Oke. kita mulai perjalanan pertama yaitu survey jalur Jurit Malam. kita mulai survey ini jam 10 maleman. kita jalan ber-20 nyusurin hutan pinus. Gelap dan dingin. kebayang kan suasananya gimana? Dan dari briefing awal aja danang udah nunjukin macem macem. yaaa alhasil gua jadi makin "peduli" sama lingkungan. Kampret emang nih danang -__-

kita selesai sekitar jam 12 sampe setengah 1 an. Awalnya gua memutuskan untuk tidur, dan sebagian cowo (farhan, septian, iki, danang, adit, dll) keluar buat cari maen cari bandrek. Tapi alhasil gua ngobrol sama rina (mungkin lu lebih akrab manggil ghasani), ica, dan velda. Sebenernya sirik sih liat Ilham sama andhiki tidur nyenyak. Tapi pergossipan jauh lebih menarik. hahaha. akhirnya sampe yang pada jalan balik, gua belom juga tidur. Tapi untungnya gua bisa tidur juga sekitar jam 4 sampe jam 6an. yaa lumayan lah untuk keadaan kaya begini.

Pagi pun tiba. Bangun tidur yang lain siap siap nyari sarapan. gua sih modal nitip aja. cape juga broo harus mondar mandir. dan dengan sarapan nasi uduk sederhana tapi murah membantu gua siap menjalani hari pertama.

sebelum peserta dateng, kita sempet briefing buat tradisi nurunin peserta dari truk ke ground nya. Biar ga grasak grusuk dan tertib.

Pas peserta dateng, kita diemin dulu mereka di truk selama beberapa menit. setelah itu..... HAPPY BIRTHDAY!!! gebrakan sana sini teriakan gertakan semua menggema di telinga peserta. gua yakin mereka shock seketika tuh. kayak gua tahun lalu gitu deh. hahaahaha. seleah peserta turun dari truk, mereka suruh baris dengan mata masih tertutup dan ngempeng. Setelah itu jalan terus jalan jongkok dan jalan lagi masih dengan mata tertutup. Sebenernya gua seneng banget di part ini. seneng melihat mereka tersiksa. hahahahaha *jahat paraaaah*

Seleah sampe di lapangan, mereka dapet briefing dan arahan dari Pa Denty. setelah itu mereka harus persiapan yel yel tiap kelompok dapet "snack" (roti isi telor dan bawang) dari tim konsumsi.

JAM ISHOMA

jam ishoma mereka dipake buat istirahat, sholat, dan makan (yaiyalah -_-). jadwal makan siang mereka kali ini adalah masak per kelompok dengan bahan bahan yang udah dikasih. kalo ga salah ada telor, pare, pete, dan gua lupa apa lagi. pokoknya suka suka mereka mau dimasak gimana yang penting tuh bahan makanan kemakan semua. Dan.... disini nih kayaknya mereka ga pernah hidup liar atau masak sendiri. pesertanya repot banget. mondar mandir ga jelas -_- riweuh deh pokoknya! Padahal panitia juga belom makan karena kita gatau tim konsumsi yang ngambil makanan pergi ke benua mana dulu. T_T

TADABUR ALAM

nah section ini yang bikin beda sama tahun lalu. Kalo tahun lalu postingan gua cerita gua keliling dari pos ke pos, sekarang gua cerita tentang pos gua dan anak anak yang dateng ke pos gua. hahahaha (apasih)
Di tadabur alama ini gua kebagian di pos 3. Di pos ini gua jaga bareng ica, widya, nunik, sama maria. ada yang tau pos gua namanya pos apa? yup! pos ini namanya pos tugas dan tanggung jawab. Kebetulan di regen kali ini gua jadi anak tugas. Secara bosen juga di dokumentasi. hahahaha.

alkisah (cieileh) pos ini kita bahas tugas yang mereka buat yaitu buku tugas regen dan rangkuman diklat juga bahas tentang tanggung jawab. mau tanggung jawab kecil, gede, pribadi, kelompok, pokoknya semua deh. Jadi yang ditempatin disini itu anak anak tugas dan anak acara yang ngeti buku tugas.

Sebenernya cape juga jaga di pos, ngulangin kata kata dari kelompok 1 sampe 9 dan teriak teriak. emang di pos ini tension nya lumayan tinggi. Tapi kadang juga kita ga teriak. kita lebih ngomong sama personal. jadi kita lebih tegas buat ngadepin mereka. Awalnya sih yang mau ngomong pake nada tinggi gua sama ica. Tapi taunya, ga nyangka banget. seorang Widya Anggraeni, koor sekbid 8 yang bisa cengengesan akhirnya bisa marah walaupun lagi sariawan (atau ini mean gefek sariawan?). semuanya bingung tapi pengen ketawa karena jarang jarang liat widya jadi jutek sama marah teriak gitu, hahahha
dan di pos ini, gua dapet best moment yang pertama.
waktu itu yang lagi di pos gua kelompok jijah. gua lagi bahas tentang tugas rangkuman diklat. Jelas jelas gua dan ghasani nyuruh tugasnya dihekter, mereka rajin banget pake segala dijilid. Jadilah ini sasaran empuk buat gua.
Gua: "tugasnya saya robek aja ya. ga guna juga. ga ada yang paham!"
Anggota kelompok jijah: "jangan a! itu usaha kita. tolong hargain usaha yang udah kita buat!"
Gua: "kalian aja ga ngehargain amanat saya sama ghasani buat tugas ini! ngapain saya hargain?!"
Dan akhirnya satu kelompok diam melihat tugasnya gua robek. hahahahahaha.

akhirnya berakhir juga hari di pos 3. Cape. akhirnya kita lanjutin makan nasi padang yang tadi baru kita makan setengah diawal karena kita was was gamau keliatan kelompok peserta kalo kita lagi makan sambil bersenang senang. hehehe

MALAM HARI

selesai sholat isya, kita ngadain api unggun, makan malam, dan penampilan kelompok. Untuk sistem makan kita pake sistem atas bawah. atas berarti urutan makan: nasi-lauk-sayur-air, sedangkan bawah kebalikannya. Dan peserta milih makan dari bawah. alhasil, seret tuh kayaknya. hahahaha. setelah itu lanjut penampilan kelompok. gua ga terlalu merhatiin penampilan per kelompok karena mood gua terlanjur rusak melihat tamu tak diundang dateng ke lokasi. jadi gua putuskan untuk ke aula panitia dan memilih untuk cerita bareng dan makan coklat sama desi, raysa, adit, uli, dan godek setelah itu lanjut tidur.

night setting. it's super duper cool

api unggun
selesai acara api unggunnya, peserta disuruh tidur. untuk kegiatan besok hari yang diawali dengan jurit malam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar