Rabu, 26 September 2012

LDK OSIS MPK SMA NEGERI 3 BOGOR 12/13 part 2

Minggu 16 September 2012.

Peserta dibangunkan sekitar pukul 01.00 dinihari. dan mau gamau gua juga harus bangun karena gua juga jaga pos di jurit malam. seperti biasa, cara membangunkan HAPPY BIRTHDAY masih berlaku. sebenernya kalo untuk peserta sih biasa aja. tapi yang kasian adalah uli (Aulia Rahman. ini orang nama panggilannya sama kaya gua -_-) dia gemeter pas nyamperin ke lapangan. gua kira dia sakit. tapi apa? ternyata dia tidur di tenda peserta. dia bilang "gila!  gua ikut kaget pas pada ngegebrak sampe gua gemeter gini!" spontan gua langsung ngakak tapi kasian juga. hahaha.
Semua peserta dapet arahan dari panitia di depan. mereka disuruh fokus dan suruh megang kacang ijo biar ada bahan buat fokus. biar ga ngantuk dan ga ngelamun pas jurit malem nanti. ga lupa mereka dikasih bandrek sama tim konsumsi biar ga kedinginan. Enak banget kaaan??
Perjalanan jurit malam pun dimulai. mereka jalan per satu kelompok, sekita 6 sampe 7 orang dengan pake 3 senter. Mungkin mereka juga takut tapi karena peserta yaa pasti nurut nurut aja.

Buat jurit malam ini gua kebagian di Pos 4. Pos tentang keberanian. disini juga tensionnya lumayan tinggi. kira kira setara sama pos 3 dan pos 4 di tadabur alam lah. Kali ini gua jaga pos bareng Alisha, Yuni, Desak, Vigil, Fadhil, Dita, Alfi, Fajar, sama Dyah. wow! kebayang kan ada Vigil disini? hahaha.
 Karena ini pos 4 jadi lumayan lama kebagian pesertanya. Jadi buat ngisi waktu, kita cerita humor, cerita jail, ngebully Vigil, sampe ngebully Dita yang akhirnya dia dapet julukan "DitaForgotten" (mungkin bakal nyaingin Aldidontforget)

Pas peserta kelompok 1 dateng, Alisha udah teriak buat nyuruh mereka cepet cepet. Sebenernya gua gamau jadi pusat disini, tapi apadaya semua setuju gua jadi pusat pembukanya, jadi mereka baris di depan gua -_-

buat di pos ini rencananya kita mau bikin kuburan palsu. cuma kareng diantara kita pada sadar kondisi tempat, jadinya kita ganti jadi main hide and seek. seru kan kedengerannya? hahaha.

yup. Pas nyampe peserta gua suruh tutup mata pake slayer. terus satu atau dua diantara mereka kita arahin buat ngikutin alisha dan fadhil yang ngebawa mereka ke balik batu gede biar kesannya ilang. Sebenernya yang kasih komando ke yang mau diculik itu pake bisikan gua. karena alisha bilang dia takut pake toa kalo bisik bisik. hahaha.
Pas udah berhasil diculik, sisa yang masih baris disuruh lanjutin perjalanan. Respon dari kelompok pun bermacam macam. Ada yang langsung ngeuh. ada juga yang langsung jalan aja berasa kelompoknya lengkap. nah! disini kita nguji keberanian dan nyali dari kelompok buat nyari temennya yang ilang. Tapi kita waktuin juga nyarinya soal takut bablas. mereka tetep ga nemu (yaiyalah orang temennya dibalik batu mereka nyari diantara pohon) hahahaha.
selesai nyari, anggotanya dibaliki, dan vigil ngasih amanat. selesai.

Tapi hide and seek ini cuma bertahan sampe kelompok 4. Gua bosen sebenernya. terus juga lama. jadinya gua ganti strategi bua tkelompok 5 dan seterusnya yaitu "Berani Mengambil Hak". jadi sistemnya gini: pas mereka nyampe pos, gua ambil semua senternya dan gua suruh lanjut jalan. dan mereka sebenernya harus berani ngambil lagi senter mereka yang ada di gua gimana pun caranya (tapi tetep sopan) karena itu punya mereka. pelajarannya: "jika itu hak kita, kita harus berani mengambilnya" tetep ada unsur beraninya kan :)

dan di jurit malam ini, gua dapet best moment part 2! \m/
Gua(dengan nada tinggi): "kayak gini mau lanjutin osis mpk? kalian tuh gagal! sekarang kalian pulang aja deh kalo begini!"
Anggota kelompok: "ngga mau a!"
Gua: "kenapa gamau? takut? ada ongkos? kita ongkosin. sekarang kalian pulang!"
Anggota: "bukan a! kita kan dateng sama sama. harus pulang sama sama."
Gua: "yaudah kalian pulang satu kelompok. jadi ga sendiri kan?!
Anggota:"kita kan dateng sama sama a. sama aa teteh juga. jadi harus pulang sama sama!"
Gua:"saya dateng hari jumat!"
Vigil:"saya nyusul tadi sore!"

si anggota pun kalah duel dan akhirnya gua merasakan kemenangan yang mendalam!!!! \m/ hahahahahha.

akhirnya selesai! cape juga ya marahin dan negasin para peserta di pos 4. pos gua selesai jam 5.15an. alhasil pas di aula, gua langsung tepat tidur sampe jam setengah 7an.

Bangun tidur, gua langsung ke lapangan pusat. ternyata di lapangan 2, peserta lagi pada senam senam gitu. Karena cukup malas berjalan, akhirnya gua ngobrol sama panitia lainnya di lapangan utama sambil sarapan, main ceng cengan, cerita cerita kegokilan di pos, sharing sama pa Denty, sama tebak tebakan garing.

sekitar jam setengah 9 peserta disuruh ke lapangan pusat. Di lapangan ini kita main games ringan, tebak tebakan garing, dan kegiatan ringan yang bikin ketawa lainnya. mereka praktekin senam banana yang mereka pejari di lapangan 2 tadi. Dan ini memberi inspirasi ke Azrina dan Maria buat bikin "SENAM BAWANG BOMBAY" dan yang praktekin ke peserta itu si Faisal. Ini bikin ngakak maksimal!!!! (videonya nyusul ya). abis itu mereka disuruh makan rujak tomat gula. Tahun ini makanannya benar benar terjamin  yaaa T_T


Selesai itu semua, mereka suruh cari kaos LDK OSIS MPK 3 yang super kece, mandi, dan persiapan pulang.

PENUTUPAN

selesai mandi dan semuanya udah pake baju OSIS MPK serta persiapan pulang mereka selesai, mereka suruh baris di lapangan 2 buat upacara penutupan. setelah amanat yang diberikan Pa Denty, ada penyematan simboli ke ketua osis dan mpk. dan disinilah pengumuman ketua OSIS dan ketua MPK 2012/2013. yang terpilih adalah RAFIE FAUZI dan R.M. ADNAN HABIEB. selamat yaaaa!!!

selesai upacara penutupan kita saling salaman antar panitia dan peserta. beberapa memberi wejangan agar OSIS MPK semakin baik.
 setelah itu gua dan ghasani ngobrol sama pa Denty sebentar, terus kita pulang.

ini pas senam banana
ini lagi yel yel dan games ringan

rujak tomat. ini enak tau
PARA KETUA. MET EAAA

eaaaa seksi gossip :p

PANITIA LDK


panitia dan peserta


KESAN DAN EPILOG

bukan mau ngebanggain diri sendiri dan panitia regen angkatan ini. Tapi gua bener bener ngerasa kalo LDK tahun ini terbilang sukses. mulai dari makanan dan minuman peserta yang terjamin, peminimalisiran complain dari pihak sekolah, sampe hal hal yang bermakna di setiap pos itu benar benar terlaksana dengan baik dan rapi. gua inget kala sharing dengan Pa Denty, beliau selalu bilang "Terimakasih. Ini LDK yang terbaik dan tersukses. kalian bisa ngehandle setiap hal di dalamnya tanpa perlu bantuan guru sedikitpun. bahkan saat jurit malam pun kalian bisa atur dan handle sendiri tanpa harus ada guru yang turun. Setiap event kalian juga berjalan dengan baik. OSIS MPK kalian benar benar terorganisir. Semoga ini bisa jadi patokan osis mpk setelahnya." begitulah kira kira hal yang diucapkan beliau. Simple. Tapi itu sangat berarti buat OSIS MPK angkatan kami. Dan kami merasa akhirnya segala upaya waktu dan tenaga yang kami kerahkan demi suksesnya OSIS MPK tidak sia sia. dan disitulah dimana otak gua flashback selama setahun kemaren, inget setiap moment yang terjadi di osis mpk. dan semua itu bikin gua terharu dan terenyuh bahkan sampe sekarang. Senyum dari para guru (Pa denty, Pa Asep, Pa Ega, Pa Tresna) atas suksesnya event LDK ini membuat kami semakin bersyukur tapi juga sedih. karena masa bhakti kita akan benar benar berakhir dan semua memori itu benar benar kenangan.
Epilog ini gua tulis dengan perasaan yang sama saat gua flashback semua event di osis mpk. semua masih bikin gua terharu dan ga mau ninggalain itu semua. at least gua belum siap. but life must go on. semua akan diwariskan ke masa bhakti selanjutnya.

Ini sebagian kecil dari event yang bakal gua rinduin nati. disaat lengser, disaat gua lulus. tapi satu pesan gua buat masa bhakti berikutnya "YOU CAN DO EVERYTHING BETTER THAN THIS!"

Aduh jadi sedih dan mellow gini. udah ah. see ya on the next post! :D
documentation: Fajar Shodiq Ramadhan, Mgs M Rizqi F.

2 komentar: