Senin, 09 Juli 2012

LIBURAN <> BERHENTI BERAKTIFITAS

Sebelumnya, udah pada tau kan arti dari judulnya?
YUP! itu artinya "LIBURAN TIDAK SAMA DENGAN BERHENTI BERAKTIFITAS. Lambang itu biasa dipake sebagai operator pembanding di Ms.Excel. oke, lanjut!
well, this time i'll tell you about my activities during the holiday. ngerti kan artinya? hehe. lanjuut

FIRST DAY HOLIDAY
OKE, sekarang udah masa liburan. Raport udah dibagiin. Nilai yang gua terima juga (Alhamdulillah) baik. gua masuk 5 besar kelas di semester ini. Sebelumnya gua sempet khawatir kalo nilai gua turun, liburan terancam ga bisa kemana mana karena ortu pasti agak kecewa sama gua. Eh ternyata khawatir itu ga kebukti dan akhirnya liburan gua pun amaaan. hehehe.

Hari pertama liburan gua memutuskan untuk pergi ke villa di Puncak, Cisarua, sama temen temen sekelas gua. Rencananya kita  bakal stay disana selama 2 hari. eits! tapi jangan salah sangka dulu. kita disana ga cuma sekedar main, duduk, bercanda, tidur dinihari dan makan makan yang bikin kita ga aktif, gemuk, dan jadi ga sehat. Justru disana kita tetep aktif dan sehat dengan ngelakuin beberapa permainan dan olahraga seperti petak umpet, tennis meja, renang, tea walk, dan tetep makan makanan sehat dan bergizi cukup yang kita masak sendiri. Karena kita semua udah megang prinsip kalo semakin aktif itu semakin sehat. :D

Dua hari liburan sama temen sekelas udah selesai. Gua sempet bingung apa hal yang  yang musti gua lakuin di sisa liburan yang masih panjang. Beberapa dari temen gua ada yang liburan ke luar kota, ke rumah neneknya, dan liburan bareng sama temen yang lain. Dan akhirnya gua memutuskan liburan kali ini untuk stay di rumah. Lagian sekarang gua bukan lagi anak SD yang tiap liburan wajib untuk jalan jalan. hehehe. Sebenernya selain gua ga punya ide buat liburan kemana, gua juga punya beberapa kegiatan sekolah dan ekskul yang latihannya tetep ga bisa dilewatin pas masa liburan ini.Yup! Maklum, gua ini salah satu siswa yang lumayan aktif di organisasi dan ekstrakulikuler. Gua tergabung di MPK (Majekis Perwakilan Kelas) dan gua juga ikut ektrakulikuler Photography, Baseball, dan Cheerleading. What?! Cheerleading? eits! jangan salah sangka. Cheerleading itu ternyata kegiatan yang ga mudah dan bukan kegiatan yang ga bikin keringetan. Cheerleading juga bukan kegiatan yang girly banget. Justru Cheerleading ini kegiatan yang butuh orang orang aktif dan kuat loh! Dan yang gua suka dari kegiatan ini adalah gua bisa tetap aktif bergerak dan bisa loncat loncat biar tulang gua makin sehat dan kuat :D hehe

Minggu pertama liburan itu memang belum ada kegiatan rapat atau latihan apapun dari organisasi atau ekskul yang gua ikutin. Tapi gua mutusin buat tinggal di rumah aja karena emang ga niat kemana mana. tapi walau gua tetep di rumah, gua juga tetep ngelakuin cardio yaitu SKIPPING. yup! ini salah satu cardio yang gampang tapi bener bener nguras kalori. hehehe. tapi paginya tetep minum hilo teen dulu doong biar ada yang bantu kita tumbuh ke atas. Awalnya sih emang agak males ya ngelakuin cardio atau olahraga apalagi pas liburan. Dan sebelum mulai skipping ini gua lebih milih internet. Tapi ternyata setelah gua baca artikel di website hilo teen, ternyata Internet bisa bikin depresi! Wow! mulai saat itu deh gua batesin jam internetan biar pikiran gua tetep fresh. haha :D


MINGGU KEDUA LIBURAN

Nah di minggu kedua ini gua mulai kembali beraktifitas dengan kegiatan yang diawal gua sebutin. Rapat OSIS MPK mulai dilaksanain buat ngebahas MOPD tahun ajaran baru. well, kalo untuk MOPD atau yang familiar disebut MOS ini, kita pastinya harus kreatif kan? yup! disinilah letak serunya rapat MOS. kita bisa keluarin ide ide kreatif kita tapi tetep terarah karena emang kita tetep dibimbing sama pembina OSIS dan MPK nya. :D

Selain itu, cheerleaders atau yang akrab gua sebut cheers ini udah mulai latihan. maklum, kita bakal tampil di depan murid baru pas penutupan MOS nanti. Itu emang tradisi sekolah gua kalo ekskul lapangan itu selalu tampil di hari penutupan MOS. sekalian ngerekrut anak baru untuk masuk juga. cheers ini latihannya ga sembarangan loh. awalnya kita lari muterin lapangan seukuran lapangan futsal sebanyak 3 kali. malah kadang suka ditambah, terus kita stretching dilanjut push up 50 dan sit up 50. porsi untuk cowo dan cewe sama. cuma paling cara push upnya aja yang beda. abis itu kita bikin partner stun , pyramid, dan macem macem deh. Pokoknya itu seru banget! oh iya kita latihan biasanya seminggu sekali. Tapi karena bakal tampil, kita tingkatin jadi dua kali seminggu.

Lanjut kegiatan gua berikutnya. BASEBALL. yup! olahraga ini emang kurang familiar di Indonesia. Apalagi dibandingin sepak bola. tapi di daerah gua (Bogor, Jawa Barat) baseball cukup diminati ko. hehe. Yup! Minggu kedua ini gua juga mulai latihan baseball. biasanya sih kalo latihan baseball pagi. Atau mungkin sore sekalian karena udaranya paling enak pagi atau sore. Jadwal latihan baseball di minggu kedua liburan ini mulai agak dibanyakin. Kalo biasanya kta latihan seminggu dua kali, ini jadi seminggu tiga kali. Karena emang di Bulan Ramadhan nanti kita bakal ikut event slow pitch softball di Bogor. Jadi kita harus lebih siap. Kalo untuk latihannya sih biasanya kita ngawalin sama lempar lemparan berjarak dan bertahap, terus abis itu fielding, dan terakhir biasanya kita nge Game. Baseball dan softball ini seru loooh ternyata teman teman. Dan kalo yang gua rasa sih game baseball softball ini emang bisa ningkatin kelincahan.

Dan yang terakhir dari kegiatan gua adalah fotografi. Ya, gua juga suka banget sama bidang yang satu ini. Keliatannya emang simple. Tapi kalo udah ngedalamin dunia fotografi ini pasti bakal ngerasain kalo ilmu fotografi itu kompleks banget. tapi tetep ringan dan seru untuk dipelajarin. Di liburan ini kebetulan gua belajar tentang foto indoor dan foto freeze tahap lanjut. hehehe. Gua bakal tunjukin hasil fotonya ko. Oh iya waktu kemaren juga gua dan temen temen sempet keliling jakarta buat nyari aksesoris kamera loh. hehhee

Gimana guys? walaupun liburan gua ga dihabisin di luar kota atau luar negeri, liburan gua itu ga ngebosenin kan? malah jauh banget dari kata garing dan suntuk! dan ini juga sekaligus liburan teraktif bagi gua. tapi gua tetep seneng ngejalaninnya karena semua ini bikin pertumbuhan gua makin baik. Gua udah ngukur kalo gua nambah tinggi loh selama liburan ini. hehehe

nah, itu tadi kegiatan gua selama liburan kali ini. di bawah ini gua sertain juga ko foto foto kegiatan gua selama ini. kecuali mungkin latihan cheers karen pas gua posting ini kita belum ada latihan lagi. hehehe



ini pas jalan jalan cari aksesoris kamera :D

ini tim baseball gua lagi line up
ini dia tim baseball sekolah gua.we're cool with our jersey :D
ini simulasi game. ada cewenya juga soalnya ini main softball buat persiapan slow pitch :D
hahaha lagi cardio aja sempet foto dulu hehehe
ini hasil freeze outdoor photography gua :D how is it guys?
ini hasil indoornya. how is it? hehe
yup ini kegiatan pas liburan bareng anak kelas. Habis renang, beberapa masih di kolam renang buat fotooo :D
ini pas tea walk. udaranya seger bangeet
yup ini kondisi rapat MOS terakhir. panitianya lumayan banyak loh!!
and last, don't forget to drink HiLo Teen to start your active day
HiLo teen bikin tumbuh ke atas, ga kesamping :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar