Kamis, 01 September 2011

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H (Lebaran Galau)

sebelum mulai sharen informasi, gua mau ngucapin SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI buat para bloggers dan semua temen gua. maafin ya kalo gua suka asal postingnya dan konyol dalam ngomong juga dalam berposting ria. -____-

okay, now we'll discuss (sebenernya gua doang sih) about Idul Fitri 1432 H / 2011 M. yup, lebaran tahun ini benar benar................................................ *bisu*
ya bisa nilai sendiri dan punya pengalaman lebaran sendiri lah yaa :)
tapi yang jelas lebaran tahu ini tuh bener bener lebaran tergalau yang pernah gua alami seumur hidup gua. (Ntah galau ini sedang trend sampe lebaran ikut galau atau memang masalah serius.)
gimana ngga? baru kali ini ada lebaran yang sidang ishbatnya kemaleman dan keputusannya lebaran diundur. padahal di tanggal 29 Agustus, (gua rasa) udah banyak ibu - ibu termasuk nyokap gua yang udah masak ketupat, opor, rendang, sayur bersantan, dan semua teman temannya dan masakan itu udah kelar dan mateng. well otomatis pihak yang pertama dirugikan oleh keputusan ini tidak lain tidak bukan adalah ibu - ibu. bahkan gua pernah baca tweet dan status facebook bebrapa orang yang bunyinya:
"lebaran ini memang penuh kehangatan: opor dihangatkan, rendang dihangatkan,
 sayur dihangatkan, semua dihangatka." hemmm, miris juga sih dengernya.
Next, info yang kedua adalah kegalauan semua orang Indonesia berpuasa di tanggal 30 Agustus kemarin. Akhirnya di tanggal 30 ada yang puasa, ada yang lebaran, ada yang ga puasa tapi ga lebaran juga (nah ini yang gua bingung. mereka kalo ga dua duanya terus ngapain dong?-___-). yaaa, tapi semuanya juga kembali ke kepercayaan, niat, dan hati masing masing :)
terus yang ketiga, di lebaran galau ini, gua dapet broadcast message dan berita dari beberapa orang kalo lebarang itu sebenernya tanggal 30 Agustus 2011. Tapi sangat disayangkan karena pengumumannya jam 3 pagi. -__- karena sudah kebablasan dan terlanjur ga takbiran dan segala macemnya, lebaran tetep hari rabu tanggal 31 Agustus 2011.
okay, dari beberapa kejadian diatas, kesimpulan gua adalah: mungkin masyarakat dan pemerintah harus lebih sigap dalam memutuskan perkara lebih awal agar tidak terjadi kesalahan. Walaupun kita tau nentuin hilal (bulan baru) itu ga semudah nebak biji manggis. kalo nebak biji manggis salah ya ga masalah. nah kalo lebaran? hahahaha. gatau deh jadinya apa. well, yang jelas kita tetep percaya terhadap keyakinan kita dan jangan jadiin ini alat penghancur tapi alat untuk bersatu. MERDEKA!!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar