Sabtu, 12 Maret 2011

Single bagi orang perfeksionis dan idealis.

 
Single, atau lebih sering dikenal dengans sebutan jomblo adalah satu status yang disandang seseorang, baik laki laki maupun perempuan disaat mereka tidak (setidaknya belum) memiliki pasangan (pacar) alias sedang sendirian. Single ini selalu dikaitkan dengan ketidaklakuan seseorang yang menyandang status ini, terlebih seseorang itu berada dilingkungan yang mayoritas sudah memiliki pasangan. sebenernya, bener ga sih kalo "single" itu sudah pasti ga laku? so, check it out guys!

Single itu selalu dikaitkan dengan ketidaklakuan. hemmm? gua rasa ga semua orang begitu deh. Manusia itu memiliki beragam karakter dan sifat masing masing. Jadi, cara memandang  suatu masalah juga pasti berbeda dong?! tapi gua disini ga menyatakan bahwa single itu gak disebabkan oleh ketidaklakuan seseorang. Tetapi gua berpendapat, kalo single itu ga selalu disebabkan oleh ketidaklakuan itu sendiri. banyak orang yang memang tidak laku, tetapi tidak semua single itu gak laku kan? ada sebagian orang yang menganggap single itu prinsip, ada juga yang memandang single itu sebagai kesenangan hidup. alasan para single untuk menyatakan bahwa mereka single sangatlah beragam.

so, alasan utamanya apa dong?
bagi sebagian remaja dan orang dewasa, jika mereka single, mereka menganggap mereka itu tidak laku. tapi bagi sebagian orang (mau remaja, ataupun dewasa, termasuk saya didalamnya) single itu merupakan prinsip hidup yang akan dijalani untuk sekarang sebagai salah satu langkah untuk meraih sukses pada waktunya. bukan berarti mereka ingin menyandang status single sampai tua atau tidak mau berkomitmen. Tetapi mereka lebih memilih untuk berkonsentrasi pada bidang karir dan belajar mereka yang sibuk, ketimbang menghabiskan waktu dengan orag lain dan mengabaikan tugas mereka.

bagi orang orang yang memiliki karakteristik seperti saya (mean: perfeksionis) single itu bukan berarti tidak laku. Single itu bukan berarti tidak suka dengan siapa siapa.Tetapi karena banyaknya kriteria diri sendiri yang harus dipenuhi sebelum menjalin komitmen dengan seseorang. Kriteria diri sendiri disini adalah bagaimana kesiapan kita menjalin hubungan dengan seseorang. apakah kita sudah cukup sabar? apakah kita sudah meredam egoisme kita? dan apakah sudah cukup materi untuk membahagian pasangan? (jujur, cinta sekarang sedikit ataupun banyak pasti butuh materi :D) dan lain lain sesuai pemikiran orang tersebut.
Well, jika semua kriteria sudah terpenuhi, orang orang tersebut akan siap melepas status lajang/single nya ini. Karena biasanya, orang orang yg perfeksionis ini akan berfikir hubungannya dengan orang lain dalam jangka waktu yang panjang sehingga harus benar benar matang.
Tetapi bagi remaja yang memiliki sifat dan karakteristik seperti ini, mereka akan memilih untuk menjadi single daripada harus gonta ganti pasangan karena perasaan remaja yang masih labil.
so, don't judge single is bad! :)


2 komentar:

  1. nice blog, lanjutkan menulis :)

    BalasHapus
  2. Aku suka cara dan konsep tulisannya. Selain itu, penyampaian pikirannya dapet banget. Buat tulisan yang baru lagi ya! 😊

    BalasHapus